Ferdinand: Rooney Kunci Sukses MU Musim Ini

Pemain MU merayakan gol Wayne Rooney (tengah)
Sumber :
  • AP Photo/Tim Hales

VIVAnews - Bek Manchester United Rio Ferdinand merasa keberhasilan timnya menjuarai Premier League tak lepas dari peran seorang Wayne Rooney. Ferdinand memang sempat dibuat panik saat Rooney mengancam hengkang pertengahan musim ini.

Pertengahan musim lalu, Rooney sempat mengancam meninggalkan MU andai klub tak mendatangkan pemain bintang ke Old Trafford. Beruntung Rooney bersedia memperpanjang kontraknya setelah Sir Alex Ferguson membujuknya.

"Keputusan Rooney bertahan sangat berperan besar dengan apa yang telah kami capai musim ini. Ada rasa lega pada pemain-pemain, fans dan semua orang," ujar Ferdinand kepada The Sun, Sabtu 21 Mei 2011.

"Rooney satu dari tiga pemain terbaik dunia, jadi memiliki dia dalam tim merupakan sebuah bonus. Tapi jika dia pergi maka akan ada lubang besar yang ditinggalkan," lanjut Ferdinand.

"Saya tidak mengatakan dia tak tergantikan karena manajer selalu muncul dengan sesuatu. Tapi keberadaan Rooney mampu mengirim sinyal ke semua rival kami di Premier League."

Manchester United kini tengah mengejar gelar keduanya musim ini. MU akan menantang Barcelona di final Champions League di Stadion Wembley pada 28 Mei 2011. Namun sebelumnya pasukan Sir Alex Ferguson akan bersua Blackpool di laga pamungkas Premier League, Minggu besok.

Detik-detik Satgas Tempur TNI Pukul Mundur Gerombolan OPM di Distrik Homeyo
Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Jorge Martin Start Terdepan di MotoGP Prancis 2024, Marc Marquez Posisi 13

Jorge Martin menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Prancis, Sabtu 11 Mei 2024. Pembalap Pramac Racing itu pun berhak untuk start dari posisi nomor 1 nantinya

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024