Bantai Blackburn, ManCity Terus Tempel MU

Mario Balotelli
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAnews - Manchester City sukses mengalahkan tuan rumah Blackburn Rovers dengan skor telak 4-0 dalam lanjutan Premier League di Ewood Park, Sabtu 1 Oktober 2011.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

ManCity menguasai jalannya pertandingan babak pertama. Terlihat mereka memiliki ball possesion 70 % sedangkan Blackburn hanya 30 %. Namun mereka gagal memaksimalkan berbagai peluang dan harus mengakhiri babak pertama dengan skor 0-0.

Salah satu peluang terbaik City diperoleh Mario Balotelli pada menit ke-43. Pablo Zabaleta memberikan umpan manis pada striker Italia tersebut. Tendangan Balotelli hanya menyamping tipis dari mistar gawang.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

The Citizens baru bisa mencetak gol pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-57 melalui aksi Adam Johnson. Dua menit kemudian, City menggandakan kedudukan lewat Mario Balotelli. Setelah menerima umpan dari Samir Nasri, Balotelli dengan tenang menceploskan bola ke gawang Blackburn yang dikawal Paul Robinson.

Tak berhenti sampai di situ, City kembali memperbesar kedudukan pada menit ke-73. Memanfaatkan kesalahan bek Blackburn, Jason Lowe, Samir Nasri membuat City memimpin 3-0. Ini adalah gol pertama Nasri bersama City.

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

Menit ke-87, Stefan Safic yang baru masuk menggantikan Adam Johnson sukses menambah perbendaharan gol City. Berawal dari tendangan sudut yang diambil Samir Nasri, Safic lepas dari kawalan pemain Blackburn dan sukses mencetak gol.

Skor 4-0 untuk kemenangan City bertahan hingga pertandingan usai. Hasil ini membuat City menjaga persaingan dengan rival sekotanya, Manchester United. Kedua tim sama-sama mengoleksi 19 poin dan hanya terpaut selisih gol. =eh=

Susunan Pemain

Blackburn: Robinson; Lowe, Samba, Dann, Givet; Petrovic, N’zonzi, Pedersen; Goodwillie (Formica 61), Yakubu, Hoilett.

 Manchester City: Hart; Zabaleta, Kompany, Lescott, Kolarov; Toure, Milner, Johnson (Savic 73), Silva; Balotelli (Dzeko 89), Agüero (Nasri 28)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya