Liverpool Vs Manchester United

Dalglish: Suarez Jadi Kunci Kemenangan Lagi

Luis Suarez
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Manajer Liverpool, Kenny Dalglish meyakini Luis Suarez akan menjadi kunci kemenangan Liverpool saat menjamu Manchester United di Anfield, Sabtu sore, 15 Oktober 2011. Itu jika melihat kemampuan Suarez saat menghadapi MU musim lalu.

Suarez menjadi instrumen kemenangan The Reds 3-1 musim lalu. Dalglish berharap striker 24 tahun ini mampu mengulang penampilan brilian saat mengecoh beberapa bek MU dan membantu Dirk Kuyt mencetak hat-trick.

"Problem yang selalu didapatkan tim lawan yakni sulit menebak pergerakan Luis. Kami hanya berharap agar ia bisa terus membuat kejutan bagi kami," kata Dalglish seperti dilansir ESPN.

Dalglish juga menyebut Suarez akan menjadi pemain paling ditakuti oleh kubu MU. Meski ia yakin Setan Merah kini telah menyiapkan strategi khusus untuk mematikan striker Uruguay itu.

"Luis selalu menciptakan sesuatu yang berbeda. Saat melawan MU musim lalu, ia bukan kali pertama melakukannya," lanjut Dalglish.

"Dalam sekali sprint, Luis memang bisa melewati tiga atau empat pemain sekaligus. Ia melakukannya dengan fantastis saat melawan MU, terutama sebelum memberikan umpan yang diselesaikan oleh Dirk Kuyt," ucap Dalglish.

Striker Uruguay ini memang tampil impresif sejak datang ke Anfield dari Ajax Amsterdam pada Januari 2011. Tapi, ia sering disebut sebagai pemain yang suka berpura-pura jatuh.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Suarez pun langsung membantahnya. "Saya tak pernah menjadi pemain yang suka diving. Saya tak pernah membohongi seseorang. Saya hanya pemain depan yang sering dilanggar."

"Premier League menjadi liga paling menarik bagi saya. Karena setiap laga bak pertempuran yang mengedepankan fisik," tutur Suarez di The Sun. (sj)

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016