9 Pemain Chelsea Takluk dari Tim Promosi

Chelsea lawan Queens Park Rangers
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville

VIVAnews – Chelsea secara mengejutkan harus mengakui keunggulan tuan rumah Queens Park Rangers dengan skor tipis 1-0. Bermain di Loftus Road Stadium, Minggu 23 Oktober 2011, gol QPR dicetak melalui titik penalti oleh Heidar Helguson pada menit ke-10.

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Berawal dari pelanggaran David Luiz terhadap Heidar Helguson di kotak penalti, wasit tanpa ragu menunjuk titik putih. Helguson sendiri akhirnya yang mengambil penalti dan sukses menaklukkan Petr Cech. 1-0 QPR unggul.

Menit 33, Chelsea harus bermain dengan 10 orang karena Jose Bosingwa mendapat kartu merah. Bosingwa terlibat kontak dengan Wright-Phillips dan lalu menarik kaus pemain QPR itu.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Chelsea kembali mendapat kartu merah pada menit ke-41. Kali ini giliran Didier Drogba yang diusir wasit usai melakukan tekel berbahaya terhadap Taarabt. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, meskipun hanya bermain dengan 9 orang, Chelsea mencoba mengontrol permainan. Salah satunya melalui Frank Lampard setelah menerima umpan dari Raul Meireles. Namun tendangan Lampard masih melebar dari sisi gawang QPR. 

Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

Menit ke-54, QPR mempunyai peluang untuk memperbesar skor. Berawal dari umpan manis Taarabt dari sayap kanan, dia memberikan umpan pada Luke Young. Namun tendangan Young masih melebar dari gawang Petr Cech.

Menjelang  pertandingan berakhir, Chelsea beberapa kali melakukan serangan ke mulut gawang QPR. Menit ke-84 David Luiz sempat melakukan tendangan salto yang membahayakan gawang tuan rumah. Bola liar lalu disambut Lampard namun masih belum bisa berbuah gol.

Skor 1-0 untuk kemenangan Queens Park Rangers bertahan hingga pertandingan berakhir. Hasil ini membuat Chelsea tertahan di posisi ketiga dengan 19 poin. Sedangkan QPR merangkak ke posisi 10 dengan 12 poin.

Susunan Pemain

Queen Park Rangers: Kenny; Young, Hall, Ferdinand, Hill; Faurlin, Derry (Ákos Buzsáky 82); Wright-Phillips (Jamie Mackie 82), Taarabt (Tommy Smith 61), Barton; Helguson

Chelsea: Cech; Bosingwa, Terry, Luiz, Cole; Mikel, Lampard, Meireles (Florent Malouda 73); Sturridge (Branislav Ivanovic 35), Drogba, Mata (Nicolas Anelka 45). 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya