MU vs Sunderland

Mentalitas MU Dipuji Manajer Sunderland

Latihan Manchester United Jelang Laga Kontra Otelul Galati
Sumber :
  • REUTERS/ Bogdan Cristel

VIVAnews - Manajer Sunderland, Steve Bruce, memuji mental skuad Manchester United jelang pertemuan kedua tim pada lanjutan Premier League, Sabtu 5 November 2011.

Usai menelan kekalahan memalukan 1-6 dari rival sekotanya, Manchester City, MU memang mampu bangkit. Wayne Rooney dan kawan-kawan sukses meraih tiga kemenangan beruntun tanpa pernah kebobolan. Terakhir The Red Devils menekuk Otelul Galati 2-0 di Liga Champions.

Bruce, yang merupakan mantan anak asuh Sir Alex Ferguson di Old Trafford, memuji kebangkitan MU tersebut. Bruce sadar, berat bagi anak asuhnya untuk bisa mengalahkan MU malam nanti.

"Mereka sangat tenang. Mereka telah memainkan tiga pertandingan sejak kekalahan memalukan tersebut, dan mereka mampu banyak mencetak gol dan dan tidak kebobolan. Inilah mentalitas khas seorang Ferguson yang telah disalurkan ke klub selama 25 tahun," ujar Bruce seperti dilansir Tribal Football.

"Memang selalu akan ada hasil pertandingan yang lucu atau bahkan mengerikan. Tapi itu kembali kepada bagaimana Anda merespon," lanjut Bruce.

Sementara itu, Striker Manchester United, Wayne Rooney menegaskan mental timnya telah pulih dan melupakan insiden memalukan dalam Derby Manchester dua pekan lalu.

"Kami telah menjalani laga dengan baik sejak derby. Kami mengalahkan Aldershot, menjalani pertandingan yang sulit di Everton dan sekarang telah menang di Eropa. Setelah kekecewaan yang kami alami, kini kami telah bangkit kembali dengan baik," ujarnya.

"Hasil derby itu memang sulit untuk diterima, kalah dengan skor mencolok. Tapi kami tahu ini adalah musim yang panjang, dan masih banyak laga yang harus dilalui," pungkasnya.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016