AVB: Liverpool Masih Kandidat Juara

Andre Villas-Boas dengan Frank Lampard (kiri bawah) di bangku cadangan
Sumber :
  • REUTERS/Philip Brown

VIVAnews - Manajer Chelsea, Andre Villas-Boas (AVB), menilai Liverpool masih merupakan kandidat kuat juara English Premier League musim ini. Menurut Villas-Boas, kedatangan sejumlah pemain baru pada awal musim ini telah memberi The Reds tambahan kekuatan yang cukup signifikan.

The Anfield Gang saat ini bertengger di peringkat tujuh. Luis Suarez dan kawan-kawan tertinggal 15 poin dari Manchester City di puncak klasemen. Kendati begitu, Villas-Boas meyakini Liverpool tak bisa diremehkan.

Kedatangan Alexander Doni, Sebastian Coates, Jose Enrique, Charlie Adam, Stewart Downing, Craig Bellamy, dan Jordan Henderson, membuat AVB percaya Liverpool bisa memberikan kejutan, meski kini sudah tertinggal jauh.

"Saya selalu melihat Liverpool sebagai kandidat juara karena sudah diasumsikan oleh mereka sendiri kalau mereka akan ikut dalam balapan ini," kata Villas-Boas seperti dilansir Sky Sports.

"Kenny Dalglish (manajer Liverpool) telah membuat perubahan yang diperlukan Liverpool untuk ikut dalam perebutan gelar juara musim ini," tambah pelatih asal Portugal tersebut.

"Dia membuat tujuh perubahan untuk tim, di mana tujuh pemain baru telah datang. Ini menggambarkan komitmen yang membawa mereka kembali ke perebutan gelar. Liverpool adalah salah satu klub terbesar di Inggris dan saya selalu menganggap mereka akan berkompetisi dalam perebutan gelar juara," tuntas Villas-Boas.

Chelsea sendiri akan berhadapan dengan Liverpool pada Minggu 20 November 2011. Kemenangan menjadi harga mati bagi kedua tim guna mendekati The Citizens di puncak klasemen. Chelsea sendiri saat ini bertengger di peringkat 4, masih tertinggal 12 angka dari ManCity. (eh)

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016