Meski Chelsea Tanpa Gelar, AVB Siap Bertahan

Andre Villas-Boas
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews - Kiprah Andre Villas-Boas sebagai pelatih Chelsea tengah menjadi sorotan. Pria asal Portugal ini disebut-sebut gagal menjalani debutnya di klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu.

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Memasuki pekan ke-14 Premier League musim 2011-12, Chelsea masih menempati peringkat lima klasemen sementara, dengan torehan 25 poin. John Terry dan kawan-kawan tercatat hanya meraih satu kemenangan dalam tujuh laga terakhir.

Nasib mereka di pentas Champions League Eropa juga di ujung tanduk. The Blues -julukan Chelsea- harus mengalahkan wakil Spanyol, Valencia di laga pamungkas penyisihan grup, jika ingin lolos ke babak 16 besar.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Peluang klub milik Roman Abramovic ini meraih trofi Carling Cup juga sudah pupus. Pasukan Villas-Boas takluk 0-2 oleh Liverpool di laga perempatfinal, pada tengah pekan lalu. Fakta inilah yang memanaskan rumor terancamnya nasib sang pelatih.

Namun, Villas-Boas mengaku percaya diri bahwa posisinya aman di klub asal London Barat itu. Pelatih muda ini bahkan yakin bisa bertahan, meskipun gagal mengantarkan Chelsea meraih trofi di akhir musim ini.

Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

“Filosofinya bukan seperti kanker. Kami bukan sedang membicarakan sesuatu yang salah. Kami bicara tentang sesuatu yang kami suka dan dilakukan dengan kebanggaan, yakni sepakbola yang bagus,” ujar Villas-Boas seperti dikutip dari Super Sport, Jumat 2 Desember 2011.

“Saya rasa keadaan ini bukan titik krisis. Kami hanya harus meningkatkan lagi kebersamaan tim. Kami hanya bisa menekankan diri sendiri untuk kerja keras dan tetap yakin, kami bisa keluar dari situasi ini,” papar pelatih 34 tahun ini.

Pelatih, yang musim lalu sukses mengantarkan gelar treble bagi FC Porto, ini mengaku optimistis masih diberi kepercayaan oleh pemilik klub. Ia seakan menampik kegemaran Abramovic memecat pelatih.

“Tentu saya yakin. Karena saya datang ke sini untuk sebuah proyek selama tiga tahun,” tegasnya. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya