Cedera Lucas Leiva Jadi Ujian Liverpool

Maxi Rodriguez (kanan) merayakan gol Liverpool
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVAnews - Manajer Liverpool, Kenny Dalglish mengakui cedera panjang Lucas Leiva akan menjadi ujian berat bagi timnya. Terlebih, Liverpool juga telah kehilangan Steven Gerrard sebelumnya. Padahal keduanya dianggap menjadi pemain kunci di lapangan tengah The Reds.

Selama ini, Lucas menjadi pemain kunci Liverpool di lini tengah. Namun, gelandang bertahan asal Brasil ini harus absen hingga akhir musim setelah dihantam cedera saat The Reds menyingkirkan Chelsea di Piala Carling.

Namun Dalglish sendiri tetap yakin timnya akan mampu keluar dari masalah pelik ini. "Kami bukan satu-satunya klub yang memiliki masalah cedera. Kami harus memenuhi kewajiban kami dengan menggunakan skuad yang ada," kata Dalglish.

"Dia (Lucas) telah bermain sangat bagus. Kami kecewa dengan cedera dia tapi itu tidak mengancam karirnya. Lucas tidak bersedih hati dan mengiba. Kami kasihan kepadanya," lanjut pelatih asal Skotlandia itu.

Liverpool sendiri akan melakoni laga Premier League pekan ke-14 dengan laga tandang kontra Fulham. Klub Merseyside ini kini nangkring di peringkat enam klasemen sementara dengan torehan 23 poin atau tertinggal dua poin dari Chelsea.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016