Lawan Newcastle, Rooney Kembali Perkuat MU

Basel kalahkan MU
Sumber :
  • REUTERS/Christian Hartmann

VIVAnews - Sir Alex Ferguson memastikan striker Wayne Rooney akan kembali bermain saat Manchester United menghadapi Newcastle United pada lanjutan Premier League di St James Park, Rabu 4 Januari 2012.

Nama Rooney tidak dimasukkan Ferguson ke skuad MU saat dikalahkan Blackburn Rovers 2-3 di Old Trafford, Sabtu 31 Desember 2011. Striker internasional Inggris itu diyakini dihukum Ferguson karena pesta hingga larut malam bersama dua rekan setimnya, Jonny Evans dan Darron Gibson.

Pihak MU berdalih, Rooney tidak dimainkan Ferguson karena tidak fit setelah absen di beberapa kali latihan. Kini, Ferguson memastikan Rooney akan kembali bermain saat menghadapi Newcastle.

"Wayne Rooney siap bermain. Ada beberapa kali latihan yang dia lewati. Anda harus fit untuk bermain di liga ini, Anda tidak bisa absen latihan," ujar Ferguson seperti dikutip dari Sky Sports.

Selain Rooney, Ferguson juga memastikan winger veteran, Ryan Giggs, akan bermain sejak menit pertama. "Kami berusaha keras untuk bisa memainkan Rio Ferdinand. Dan Ryan Giggs bisa memberi perubahan buat tim. Anderson juga seharusnya bisa tampil lebih baik setelah bermain 45 menit lawan Blackburn," papar Ferguson.

Ferguson sedang dipusingkan dengan banyaknya pemain MU yang cedera, termasuk kapten Nemanja Vidic yang harus absen hingga akhir musim karena cedera lutut. Manajer asal Skotlandia itu mengungkapkan alasan mengapa banyak pemain The Red Devils yang cedera.

"Kami mengalami banyak pemain yang cedera. Itu mungkin karena gaya permainan kami yang selalu ingin menguasai bola dan ingin selalu tampil menyerang," pungkas Ferguson. (ren)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016