Babak V FA Cup

Singkirkan Fulham, Everton Mulus ke Putaran 5

Landon Donovan
Sumber :
  • Google

VIVAbola - Everton sukses menghajar Fulham 2-1 pada lanjutan pertandingan Piala FA di Goodison Park, Sabtu 28 Januari 2012. Dengan hasil ini, The Toffees melenggang mulus ke putaran 5.

Everton sebenarnya sempat tertinggal lebih dulu pada menit 14. Fulham berhasil mendapat penalti setelah bek John Heitinga melakukan handball di kotak terlarang. Gelandang Danny Murphy yang maju sebagai algojo dengan tenang mampu menaklukkan kiper Tim Howard.

Kebahagiaan Fulhan tak bertahan lama. Selang 13 menit, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Denis Stracqualursi. Gol ini berawal dari umpan akurat Landon Donovan yang ditanduk dengan keras oleh Stracqualursi.

Adapun gol penentu kemenangan Everton lahir pada menit 73. Sama seperti gol pertama, lagi-lagi Landon Donovan yang menjadi inspirator untuk gol kedua The Toffees. Dari sisi kanan, pemain asal Amerika Serikat itu mengirim crossing yang diteruskan Marouane Fellaini dengan kepalanya. Skor 2-1 untuk Everton bertahan hingga laga berakhir.

Susunan pemain
Everton:
Tim Howard, Phil Neville, John Heitinga, Leighton Baines, Shane Duffy, Tim Cahill, Darron Gibson, Marouane Fellaini, Landon Donovan, Denis Stracqualursi, Magaye Gueye, Royston Drenthe (68)

Fulham:
David Stockdale, Chris Baird, John Arne Riise, Aaron Hughes, Brede Hangeland, Stephen Kelly, Damien Duff, Danny Murphy, Clint Dempsey, Andrew Johnson, Bryan Ruiz

Rooney Melihat Bintang Everton Ini Seperti 'Kembarannya'
Nama John Stones terdaftar di situs resmi UEFA sebagai pemain ManCity

Nama Bek Everton Sudah Ada di Daftar Pemain ManCity

ManCity belum mengeluarkan pernyataan resmi.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016