MU dan Everton Turunkan Tim Terkuat untuK Testimonial Rooney

Penyerang Manchester United, Wayne Rooney.
Sumber :
  • Zimbio.com
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Pertandingan testimonial untuk Wayne Rooney di Old Trafford pekan ini, akan menjadi laga persahabatan terakhir, sebelum dimulainya Premier League pada 13 Agustus 2016. Sehingga, Manchester United dan Everton akan menjalaninya secara serius, dengan menurunkan tim terkuat.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Dilansir dari
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Sports Mail pada Selasa 8 Agustus 2016, MU merayakan 12 tahun pelayanan Rooney, dengan pertandingan menghadapi klub masa remajanya. Rooney dibeli dengan harga £27 juta dari Everton pada 2004, dan berkembang menjadi salah satu
striker
terbaik di dunia.


Ada kemungkinan Rooney akan tampil untuk kedua klub secara bergantian, walau hal itu belum disebutkan secara resmi. Tetapi, telah menjadi tradisi bahwa pemain bersangkutan, akan membela kedua klub dalam pertandingan testimonialnya.


Jose Mourinho dan Ronald Koeman, berniat memperlakukan pertandingan tersebut sebagai laga serius. MU akan menurunkan semua pemain bintangnya, termasuk rekrutan baru Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan, dan Eric Bailly. Romelu Lukaku, juga akan diturunkan di kubu Everton.


Rooney akan memimpin skuat Setan Merah menuju lapangan, didampingi oleh ketiga putranya, Klay, Kai, dan Kit. Sebagian dari hasil penjualan tiket, akan digunakan untuk amal. Rooney berharap, bisa mengumpulkan £5 juta untuk empat organisasi, termasuk rumah sakit anak Alder Hey, dan rumah perawatan anak Claire House.


Sebagian dana juga akan disalurkan ke MU Foundation, yang ingin menggunkannya untuk membiayai remaja kurang mampu dengan beasiswa pendidikan. "Dia selalu menjadi pendukung terbesar kami, dengan kebaikan hatinya," kata CEO MU Foundation John Shiels.


"Dia hebat dengan anak-anak, dan karena latar belakangnya, mampu untuk memahami dan berkomunikasi dengan mereka, dengan cara yang mungkin orang lain tidak bisa," ujar Shiels. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya