Newcastle Tersingkir Lewat Gol Bunuh Diri

Pemain Newcastle Yohan Cabaye (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAbola - Kejutan terjadi di putaran keempat Piala FA. Klub papan atas Premier League, Newcastle United berhasil ditumbangkan klub Championship, Brighton & Hove Albion dengan skor tipis 1-0.

Bertanding di Amex Stadium, gol kemenangan Brighton & Hove Albion justru dicetak bek Newcastle, Mike Williamson pada menit 76. Mencoba menghalau bola Buckley, Williamson justru mencocor bola ke gawangnya sendiri. Dengan kekalahan ini, harapan The Magpies melenggang ke babak 16 besar akhirnya musnah.

Padahal, Newcastle tampil dominan sepanjang pertandingan. Tim besutan Alan Pardew berhasil melakukan 10 kali percobaan tembakan yang mengarah ke gawang. Sedangkan tim tuan rumah hanya dengan tiga kali percobaan yang mengarah ke gawang.

Jika Newcastle harus tersingkir dengan tragis, lain cerita dengan beberapa klub penghuni Premier League. Stoke City berhasil menyingkirkan tuan rumah Derby County 2-0 lewat gol Cameron Jerome (5') dan Robert Huth (81').

Di pertandingan lain yang mempertemukan dua klub Premier League, tuan rumah Bolton Wanderers sukses menyingkirkan Swansea City di Reebok Stadium dengan skor 2-1. Sempat tertinggal lewat gol Luke Moore di menit 43, Bolton mampu membalas lewat gol Darren Pratley di injury time babak pertama dan gol Chris Eagles di menit 56.

Hasil Lengkap Piala FA, Minggu 29 Januari 2012:

Queens Park R.    0 - 1    Chelsea
Liverpool    2 - 1    Manchester U.
Blackpool    1 - 1    Sheffield W.
Bolton W.    2 - 1    Swansea C.
Derby County    0 - 2    Stoke C.
Hull C.    0 - 1    Crawley
Leicester C.    2 - 0    Swindon T.
Millwall    1 - 1    Southampton
Sheffield U.    0 - 4    Birmingham C.
Stevenage    1 - 0    Notts County
West Bromwich A.    1 - 2    Norwich C.
Brighton & Hove A.    1 - 0    Newcastle U.

Cetak Sejarah Baru, Arteta Puji Soliditas Arsenal
Pemain Aston Villa, Fabian Delph

Gagal Rebut Piala FA, Aston Villa Akui Arsenal Lebih Baik

"Penguasaan bola mereka cukup baik dan kami pun kelelahan".

img_title
VIVA.co.id
31 Mei 2015