MU Tidak Terganggu dengan Cederanya Valencia

Antonio Valencia (tengah) rayakan gol
Sumber :

VIVAbola - Pemain belakang Manchester United, Rio Ferdinand percaya timnya tidak terlalu terganggu dengan cedera yang menimpa pemain sayap, Antonio Valencia. Menurutnya, MU masih memiliki stok pemain yang mumpuni untuk menggantikan absennya Valencia.

Valencia, bisa dibilang merupakan pemain terbaik MU dalam beberapa pekan terakhir. Namun pemain Ekuador itu harus absen membela timnya setelah terkena cedera hamstring saat membawa MU tekuk Ajax Amsterdam 2-0 di Liga Eropa Kamis kemarin.

Valencia berperan besar atas terciptanya gol kedua MU lewat sontekan Javier 'Chicharito' Hernandez pada menit 85. Ferguson buru-buru menarik Valencia ke luar lapangan dan digantikan oleh Danny Welbeck pada menit 86.

Dengan cedera yang dideritanya, Valencia bakal absen saat MU menghadapi Norwich City, Tottenham Hotspur dan West Brom di ajang Premier League. Selain itu, Valencia juga kemungkinan bakal absen saat MU menghadapi Lokomotiv Moskow atau Athletic Bilbao, jika lolos ke putaran selanjutnya.

"Ini pukulan yang sangat berat karena Valencia bermain fantastis sepanjang musim ini. Tapi di tim ini, ketika seseorang terkena cedera atau performanya turun kehilangan, maka manajer masih memiliki pilihan untuk pemain lain tampil," ujar Ferdinand seperti dilansir Mirror Football.

Hal positif dari cederanya Valencia ini tentu saja telah kembalinya Luis Nani dan Young yang pulih dari cedera. Kedua pemain itu bakal kembali mengisi posisi yang ditinggalkan Valencia. Young mencetak gol keempatnya bagi MU pada laga melawan Ajax.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Ini jadi laga perdana bagi Young setelah Natal tahun lalu. "Ini jadi laga pertama Ashley setelah cedera 2 bulan. Nani juga akan kembali. Begitu pula Tom Cleverley juga telah main meski belum penuh. Ini kabar bagus buat kami," ujar Manajer MU, Sir Alex Ferguson. (eh)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016