Final Piala Carling 2012

Misi The Reds di Wembley Hanya Juara

piala carling manchester city vs liverpool
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAbola - Liverpool diklaim sebagai favorit peraih trofi Piala Carling 2012. Tim berjuluk The Reds itu akan menghadapi lawan dari divisi satu, Cardiff City, di partai final yang digelar di Stadion Wembley, London, Minggu 26 Februari 2012.

Berpredikat tim elite Premier League, sah saja jika Liverpool lebih diunggulkan dari rival asal Wales tersebut. Terlebih, klub kebanggaan publik Merseyside itu sudah enam tahun puasa gelar.

Kiper Liverpool, Pepe Reina menegaskan, timnya mengantongi misi berat di final kali ini. Menang dan meraih gelar juara seakan menjadi harga mati bagi skuad besutan Kenny Dalglish tersebut.

“Saat Anda di final, maka harus menang. Itu lah misi kami di Wembley pada Minggu nanti. Enam tahun tanpa gelar terlalu lama bagi klub seperti Liverpool. Kami tidak boleh gagal memenangi final kali ini,” ujar Reina seperti dikutip dari Soccerway, Sabtu 25 Februari 2012.

Reina bergabung dengan Liverpool pada Juli 2005, setelah klub bermarkas di Anfield itu menjuarai Liga Champions musim 2004-05. Kiper berkebangsaan Spanyol itu kemudian turut merasakan momen berharga saat Liverpool merengkuh trofi Super UEFA, pada Agustus 2005.

Setelah meraih gelar juara Piala FA dan Community Shield 2006, Liverpool hingga kini belum merengkuh trofi lagi. Ini lah salah satu alasan Reina begitu berambisi mengantarkan The Reds menjuarai Piala Carling, Minggu besok.

“Saya datang ke Liverpool dengan impian merasakan momen-momen seperti ini. Bisa bermain di final dan kemudian meraih gelar juara. Tentunya saya punya pengalaman-pengalaman positif dan ingin mengulangnya pada Minggu ini,” tegas pemilik nama lengkap Jose Manuel Reina Paez itu.

Pada final Piala FA melawan West Ham United, enam tahun lalu, Reina tampil gemilang di Stadion Millennium. Liverpool sukses merengkuh gelar juara, setelah kiper 29 tahun itu memblok tiga dari empat tendangan penalti pemain West Ham.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016