Juara Piala Carling, Liverpool Jaga Momentum

piala carling manchester city vs liverpool
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAbola - Liverpool berhasil menundukkan Cardiff City melalui drama adu penalti dalam final Piala Carling, Minggu 26 Februari 2012. Keberhasilan ini membuat The Reds sukses mengakhiri paceklik gelarnya selama enam musim.

Manajer Liverpool, Kenny Dalglish mengungkapkan Piala Carling adalah pembuka era baru bagi Liverpool untuk meraih gelar bergengsi lainnya. Menrutnya, dengan meraih gelar juara, akan mendorong para pemainnya untuk meraih gelar yang tingkatnya lebih tinggi lagi.

"Saya sangat senang dengan keberhasilan meraih piala pertama kami dalam enam tahun. Ini adalah hari yang sangat bagus dan kami akan terus bekerja keras untuk memperebutkan piala bergengsi lain," ujar Dalglish seperti dilansir situs resmi klub.

"Sejak awal kompetisi, kami selalu mengatakan akan memperlakukan seluruh kompetisi dengan rasa hormat yang sama. Dan ambisi sejak enam tahun lalu adalah memenangkan sebuah piala. Kini kami telah melakukannya dan kami akan menikmatinya," lanjutnya.

Dalglish tidak memungkiri jika tidak mudah menaklukkan Cardiff City di laga final semalam. Meski kualitas pemain antara kedua tim bagai langit dan bumi. Liverpool adalah penghuni kompetisi Premier League, sedangkan Cardiff berlaga di Championship (Divisi 1).

"Ini pertandingan sulit bagi kami. Cardiff mencoba segalanya. Bahkan di perpanjangan waktu mereka tetap berjuang keras untuk menyamakan kedudukan (sehingga hasil laga harus ditentukan lewat penalti)," ujarnya.

"Kami telah melalui berbagai laga keras, dan hari ini kami kembali mampu memenangkan laga keras lainnya. Kami layak mendapatkan gelar ini," tandasnya. (ren)

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016