Fergie Tak Gentar Diancam AVB

Alex Ferguson Saat Duel Manchester United VS Athletic Bilbao
Sumber :
  • REUTERS/ Nigel Roddis

VIVAbola - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, sangat menghormati filosofi menyerang yang diusung pelatih Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas. Meski demikian, Fergie mengaku tak takut dengan hal itu.

AVB sebelumnya menegaskan bahwa timnya akan menerapkan permainan menyerang saat bertemu MU di Old Trafford pada lanjutan pertandingan Premier League, Sabtu 29 September 2012. Fergie pun menyambut positif hal ini karena permainan kedua tim bakal terbuka.

Villas-Boas sebenarnya punya kenangan pahit di Old Trafford. Musim lalu saat masih melatih Chelsea, Villas-Boas dan anak-anak asuhnya takluk 1-3 di tangan Setan Merah. Dalam 45 menit pertama, John Terry dan kawan-kawan bahkan langsung tertinggal tiga gol.

"Villas-Boas memiliki tantangan. Dia tidak bertahan lama di Chelsea, tapi ia datang ke kandang kami awal musim lalu dan timnya mencoba untuk bermain sepakbola menyerang," kata Fergie seperti dilansir Mirror.

"Itulah filosofi dia dan saya pikir dia membawa ini ke Tottenham. Dia cocok di Spurs. Mereka selalu memiliki sejarah bermain sepakbola yang bagus."

"Saya berharap mereka sukses karena industri sepakbola sulit sekarang ini, terutama bagi seorang manajer muda. Pasti sangat menakutkan pergi ke sebuah klub besar. Ini penuh risiko karena ini adalah industri yang mengutamakan hasil," ucap manajer asal Skotlandia tersebut.

Spurs sendiri punya rekor jelek di Old Trafford. The Lily Whites tak pernah menang di sana sejak 1989.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016