Ferguson Soroti Eksekusi Buruk Penalti Pemain MU

Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • REUTERS/Bogdan Cristel

VIVAbola - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson mengakui kegagalan para pemainnya dalam mengeksekusi tendangan penalti menjadi fokus perhatiannya musim ini. Total, MU telah gagal 5 kali dari 9 tendangan penalti yang didapat sepanjang musim ini.

Terakhir, itu terjadi kala MU sukses menaklukkan West Ham United di ajang Piala FA dengan skor tipis 1-0 lewat gol Wayne Rooney, dinihari tadi. MU sebenarnya memiliki kesempatan terbaik menggandakan keunggulan di menit 78. Tuan rumah mendapatkan hadiah penalti setelah Jordan Spencer handballs di kotak terlarang.

Namun, tendangan penalti Rooney justru melambung di atas mistar gawang. Hingga akhir laga tak ada lagi gol tambahan tercipta. Meski memetik kemenangan, namun Ferguson tetap menilai kegagalan skuadnya mencetak gol dari titik putih patut mendapat sorotan.

"Saya pikir kami harus memperbaiki itu. Tendangan penalti adalah kesempatan Anda untuk mengambil keuntungan dari pelanggaran atau handball, juga apa pun dengan mencetak gol," kata Ferguson kepada MUTV.

Dia pun berharap para pemainnya bisa memperbaiki kemampuan dalam mengeksekusi penalti. "Ada beberapa contoh besar selama bertahun-tahun. Seperti Matt Le Tissier (mantan gelandang Southampton) yang sukses mencetak 47 gol dari 48 penalti," katanya. (one)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016