AVB: "Penyakit" Rooney dan Falcao Sama

Striker Manchester United, Wayne Rooney
Sumber :
  • Zimbio

VIVAbola - Masalah Wayne Rooney saat mengeksekusi tendangan penalti mendapat perhatian dari manajer Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas. Menurut AVB, "penyakit" yang dialami striker Manchester United ini juga dialami striker kondang lainnya, Radamel Falcao, yang pernah menjadi pemain asuhannya saat membesut FC Porto.

Rekor Buruk Mourinho di MU

Kemampuan Rooney menjadi eksekutor tendangan penalti memang kembali diragukan setelah ia gagal menjadi algojo pada laga kontra West Ham United, Rabu lalu. Beruntung, sebelumnya Rooney telah lebih dulu mencetak gol penentu kemenangan 1-0 Iblis Merah di ajang FA Cup.

Dan "penyakit" Rooney dalam mencetak gol lewat titik 10 yard ini membuat manajer MU, Sir Alex Ferguson tampaknya akan menunjuk Robin van Persie sebagai algojo penalti Iblis Merah. Itu termasuk saat akan menghadapi tim besutan AVB pada Minggu besok.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Saya tidak tahu mengapa Falcao juga punya masalah yang sama dengan Rooney. Mungkin karena justru mereka hanya punya referensi mengalahkan seorang bek. Itu (penalti) hanya bagaimana tinggal menghadapi kiper dan lari ke bola," kata AVB dilansir ESPN.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

"Saya hanya punya beberapa penendang penalti saat itu. Hanya antara dia (Falcao) dan Hulk. Dan dia dua kali gagal mencetak gol lewat penalti tapi dia juga sukses mencetak dua gol, seperti Rooney," lanjut manajer asal Portugal itu.

Meski Rooney kemungkinan besar tak akan mengambil penalti saat akan menghadapi timnya, namun AVB tetap menganggap Rooney sebagai striker berbahaya. Karena itu, AVB tetap menjadikan Rooney sebagai sosok yang pantas paling diwaspadai.

MU giliran mendatangi markas Spurs dengan misi balas dendam. Terutama setelah di pertemuan pertama Rooney dan kawan-kawan ditekuk Spurs 2-3 di Old Trafford pada September tahun lalu. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya