Ferguson Terancam Sanksi Usai Kritik Hakim Garis

Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson berpotensi dapat sanksi dari Federasi sepakbola Inggris (FA) menyusul komentar pedasnya terhadap hakim garis, Simon Beck yang bertugas di laga MU vs Tottenham Hotspur, 20 Januari 2013.

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dalam laga itu, kedua kubu harus bermain imbang 1-1. Ferguson mengecam keputusan Beck yang tidak memberikan MU penalti setelah Wayne Rooney dilanggar oleh Steven Caulker di kotak penalti. Ferguson melontarkan komentar pedas kepada Beck.

Beck punya reputasi minus di mata Ferguson. Dia merasa, Beck selalu merugikan MU. Ferguson menyebut Beck sebagai biang kekalahan MU saat menghadapi Chelsea musim lalu.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Ketika itu Didier Drogba telah berada dalam posisi offside sepanjang tiga yard, tapi dia (Beck) memberi onside. Semua orang ingat itu, saya sangat ingat," ketus Ferguson setelah pertandingan MU lawan Tottenham.

Pernyataan Ferguson menurut FA tidak pantas diucapkan dan melanggar regulasi artikel E3 terkait komentar bias yang ditujukan kepada ofisial pertandingan. Ancaman sanksi kini menanti pelatih kawakan itu.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

"Ferguson masih memiliki waktu hingga Jumat 1 Februari 2013 pukul 16.00 untuk memberikan tanggapan atas tuntutan ini," demikian bunyi pernyataan FA dikutip dari Soccerway.

Musim lalu, Ferguson dihukum tidak boleh mendampingi tim dalam lima pertandingan dan denda sebesar 30 ribu poundsterling karena meragukan integritas Martin Atkinson dalam laga kontra Chelsea.

Terkait ancaman sanksi yang mungkin dijatuhkan FA, Ferguson mengatakan, "Saya pikir ini lebih tentang apa yang saya katakan. Apakah ini adil atau tidak, saya kira itu bukan masalah buat mereka (FA)," ujar Ferguson beberapa waktu lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya