Ini Kunci Southampton Taklukkan ManCity

Manajer Southampton, Mauricio Pochettino
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVAbola
Van Dijk Klaim Southampton Pantas Menang atas Inter Milan
– Southampton secara mengejutkan mampu menaklukkan Manchester City dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu 9 Februari 2013. Manajer anyar Southampton, Mauricio Pochettino, tidak menyangka timnya meraih kemenangan 3-1 di Stadion St. Mary.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Pada laga pekan ke-26 tersebut, Southampton sudah membuka keunggulan di menit 7 lewat gol Jason Puncheon. Steven Davis kemudian menggandakan skor tim tuan rumah di menit 22.
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan


ManCity baru memperkecil ketinggalan di menit 39 berkat gol Edin Dzeko. Namun, Gareth Barry justru memperburuk keadaan lantaran gol bunuh diri di menit 48. Pochettino lantas mengungkap kunci kemenangan Southampton.


“Kemenangan hanya datang kalau Anda meyakini bisa meraihnya. Kuncinya adalah kerja sama tim di sepanjang pertandingan. Hari ini kami sukses melakukannya,” ujar Pochettino seperti dilansir
Sky Sports
.


“Permainan kami hari ini sangat baik dan kami pantas mendapat tiga poin. Kami sangat bahagia dan terima kasih atas dukungan hebat suporter.”


Kemenangan tersebut membantu Southampton terhindar dari zona degradasi. Sementara ini, The Saints menempati peringkat 15 klasemen Premier League dengan raihan 27 poin. Sedangkan ManCity tak beranjak dari peringkat 2 dengan torehan 53 poin.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya