Mourinho Komentari Aksi Diving Ramires

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho
Pelatih Chelsea, Jose Mourinho
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVAbola - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, menegaskan para pemainnya tidak ada yang gemar melakukan diving. Dan, dia juga sangat tegas dan setuju jika ada pemainnya yang diganjar hukuman karena melakukan diving.

Malam tadi, Ramires mendapat kartu kuning dari wasit karena dianggap melakukan diving saat Chelsea menaklukkan Derby County 2-0 di Piala FA. Sebelumnya, pemain Chelsea lainnya, Oscar, juga dianggap melakukan diving saat melawan Southampton.

"Saya mempertahankan keyakinan ini (bahwa para pemain tidak melakukan diving). Saya tidak menonton tayangan ulangnya, tapi posisi wasit begitu dekat. Jadi, jika wasit memutuskan itu, itu adalah keputusan yang benar," katanya dilansir Soccerway.

"Insiden sebelumnya yang melibatkan Oscar, itu keputusan wasit sepenuhnya benar. Tapi, kali ini saya belum berbicara dengan Ramires. Tetapi, jika wasit berada di sana, maka itu keputusan yang benar," kata dia.

Sementara itu, Mourinho juga mengomentari perjuangan susah payah Chelsea menaklukkan Derby County. The Blues sempat dibuat frustrasi dengan pertahanan ketat tuan rumah di babak pertama. Namun, Chelsea akhirnya bisa memecah kebuntuan di babak kedua.

"Laga berjalan sulit. Di babak pertama, kami tidak bermain buruk, tapi skor masih imbang tanpa gol. Dan, itu situasi yang berisiko, karena jika lawan bisa mencetak gol di babak kedua, kami dalam masalah," tuturnya.

"Saya pikir para pemain memahami pesan saya bahwa kami harus bermain lebih intens. Kami butuh menekan lawan dan menempatkan lawan dalam situasi yang lebih sulit, sehingga saya memasukkan Eden Hazard untuk serangan ekstra," ujar dia.

Lihat artikel menarik lainnya di tautan ini. (art)