Tuntut Pemilik Newcastle Mundur, Fans Bikin Sepi Stadion

Momen saat suporter Newcastle tinggalkan stadion
Sumber :
  • 101greatgoals

VIVAbola – Fans Newcastle United berbondong-bondong meninggalkan Stadion St James Park pada laga kontra Cardiff City, Sabtu 3 Mei 2014. Aksi itu sebagai bentuk protes fans terhadap pemilik The Magpies, Mike Ashley.

Dalam pertandingan tersebut, Loic Remy dan kawan-kawan memang menang 3-0 atas Cardiff. Kekalahan itu juga memastikan tim besutan Ole Gunnar Solksjaer itu degradasi ke Divisi Championship.

Tapi, secara serempak ribuan pendukung Newcastle bangkit dari kursi dan meninggalkan stadion sehingga membuat tribun tampak sepi saat laga masih berlangsung. Situasi ini sempat mengejutkan penonton di layar kaca, karena mengira terjadi sesuatu di stadion.     

Gelombang protes yang dilancarkan suporter Newcastle cukup terorganisir, terutama ketika mereka perlahan-lahan memboikot untuk menonton laga kontra Cardiff saat masih menyisakan 21 menit. Kelompok yang menamai diri Newcastle United Supporters’ Trust sengaja melakukan boikot pada menit ke-69.

Angka 69 merupakan simbol bahwa pada 1969 merupakan tahun terakhir Newcastle mengangkat trofi. Fans ingin perubahan besar-besaran terjadi di klub, termasuk keinginan agar Mike Ashley mundur dan manajer The Magpies, Alan Pardew, juga dipecat.

Protes tampaknya akan terus dilakukan oleh kelompok suporter Newcastle ini demi terjadinya revolusi besar-besaran di klub sekota Sunderland ini. Manajemen Toon Army sama sekali tidak mengambil sikap apa pun atas aksi suporter dan memilih bungkam. (one)

Benitez dan Tantangan Beratnya Bersama Newcastle

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini

Pemain Newcastle United, Moussa Sissoko

Rayuan Real Madrid Sukses Goda Pemain Ini

Sissoko mengaku ingin segera pindah ke Madrid

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016