"Diego Costa Bukan Drogba, Akan Kesulitan di Inggris"

Penyerang Timnas Spanyol. Diego Costa
Sumber :
  • Zimbio
VIVAbola - Ketajaman Diego Costa telah terbukti, di mana dia mencetak 56 gol bagi Atletico Madrid dalam dua musim terakhir. Namun, bersama klub barunya, Chelsea, pemain berusia 25 tahun dianggap bakal menemui beberapa hambatan. 
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Hal tersebut diungkapkan asisten pelatih Real Madrid, Paul Clement. Menurutnya, untuk bisa setajam kala membela Los Rojiblancos, Costa mesti konsisten dalam menunjukkan permainan terbaik. Dan dikatakannya, bermain di kompetisi baru memerlukan adaptasi.
Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

"Agresivitas dan kekejaman jadi kunci bagi Costa. Pasalnya, tanpa hal-hal itu, dia hanya akan menjadi pemain biasa," ucap Clement, sebagaimana dilansir ESPN, Kamis 24 Juli 2014.
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

"Saya tak terkejut Mourinho mengontraknya, karena dia adalah pemain yang akan rela mati di lapangan. Tapi di Inggris, segalanya tak akan semudah seperti yang dia lakukan di Spanyol. Dia belum menjadi Didier Drogba," lanjut pria berusia 42 tahun itu.

Pada kesempatan itu, Clement juga berkomentar tentang pembelian Chelsea lainnya, Filipe Luis. Menurutnya, bek asal Brasil itu adalah pemain Atletico yang paling konsisten pada musim lalu dan menjadi sosok tepat untuk The Blues.

"Atletico telah menjalani musim yang mengagumkan, dan Filipe Luis adalah pemain terbaik mereka. Dia cerdas dan kokoh, jadi pasti sempurna untuk Premier League," tutur mantan pelatih Chelsea, Blackburn Rovers, dan Paris Saint-Germain itu. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya