"MU Rezim Moyes adalah Bencana Terbesar"

Phil Neville dan David Moyes
Sumber :
  • theguardian
VIVAbola - Mantan asisten pelatih Manchester United, Phil Neville, angkat bicara soal keterpurukan Setan Merah musim lalu. Neville mengakui MU era David Moyes adalah yang terburuk sepanjang sejarah.
Rekor Buruk Mourinho di MU

Musim lalu MU hanya finis di peringkat 7 klasemen akhir. Mereka dipastikan absen dari kompetisi Eropa. Hasil ini menjadi yang terburuk bagi MU selama 24 tahun terakhir.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Musim lalu adalah bencana bagi MU dari awal hingga akhir musim. Saya tidak menyalahkan Moyes, semua bertanggung jawab, termasuk saya dan orang-orang yang terlibat di dalam," kata Neville seperti dilansir Daily Mail.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Manajer Louis van Gaal juga sempat menyatakan "kerusakan" yang dibuat Moyes di MU sudah sangat akut. 'Si Tulip Besi' mengaku butuh waktu yang cukup panjang untuk memperbaiki kondisi di dalam tim.

Neville pun setuju dengan pernyataan tersebut. Dia juga sangat yakin MU bisa bangkit musim depan. Absennya MU dari kompetisi Eropa, disebut mantan pemain Everton itu, akan menjadi keuntungan tersendiri.

"Saya pikir MU akan memenangkan liga. Finis di peringkat 2 akan menjadi hasil yang tidak bagus untuk MU. Kami punya peluang karena absen di kompetsi Eropa," jelas Neville.

Perbaikan performa MU memang sudah terlihat di masa pra musim. Mereka belum pernah kalah di 5 laga pra musim. MU bahkan sempat menang atas jawara Liga Champions musim lalu, Real Madrid, dengan skor yang cukup mencolok, 3-1.

"Setelah pra musim, para pemain terlihat sudah sangat siap memenangkan liga lagi," ujar Neville.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya