Rekrut Pemerkosa, Klub Inggris Ini Terancam Ditinggal Sponsor

Chad Evans
Sumber :
  • zimbio
VIVAbola
MU Susah Payah Taklukkan Tim Kasta 3
- Situasi pelik sedang dihadapi klub League One, Sheffield United. Rencana mereka merekrut pemain yang pernah dihukum karena memperkosa, mendapat tentangan dari banyak pihak. Salah satunya pihak sponsor.

Skuad MU Berada di Zona Merah, Van Gaal Rotasi Pemain

Pemain yang bersangkutan adalah Chad Evans yang dinyatakan bersalah atas tuduhan pemerkosaan terhadap wanita 19 tahun pada April 2012 lalu. Dia pun mendekam di balik jeruji selama 2,5 tahun. Pertengahan Oktober 2014, dia selesai menjalani hukuman.
3 Fakta Menarik Jelang MU Vs Sheffield United


Sponsor utama klub, DBL Logistics, mengancam akan memutus kesepakatan kerjasama jika Sheffield tetap nekat mengontrak Evans. DBL mengisyaratkan sikap tegas mereka mengutuk pelaku pemerkosaan.


"DBL Logistik ITS akan mengakhiri kerjasama jika Sheffield United merekrut pelaku pemerkosaan," kata manajer penjualan DBL, John Holland, seperti dilansir Tribal Football, Kamis 13 November 2014,.


"Namun, untuk sementara kerjasama masih berlanjut karena Sheffield juga masih belum resmi merekrut Ched Evans. Sehingga saat ini, hubungan bisnis antara kedua pihak masih berjalan seperti biasa."


Kabar ini menjadi pukulan telak lanjutan bagi Sheffield. Apalagi, sebelumnya, seorang petinggi klub
karena rencana kontroversial ini. Bukan hanya itu, rencana ini juga mendapat
Rencana Sheffield merekrut kembali Evans bukan tanpa alasan. Sebelum dibui, Evans tampil cemerlang bersama Sheffield. Dia menyumbang 48 gol dari 113 penampilan, termasuk 35 di antaranya yang dicetak di musim 2012.


"Kami baru beberapa kali berdiskusi. Kami semua masih menunggu dan para pemilik klub yang akan membuat keputusan. Yang pasti, rencana ini karena alasan sepakbola semata," kata manajer Nigel Clough berlasan. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya