Bersikap Rasis di Facebook, Pencari Bakat MU Dipecat

Ryan Giggs, Louis Van Gaal, dan Ed Woodward
Sumber :
  • Mirror Sport
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Klub elite Inggris, Manchester United, memecat salah satu pencari bakat
(scout)
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
di zona Eropa. Itu menyusul aksinya menulis kata-kata menyerang bernada rasial di jejaring sosial, Facebook. 
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Dilansir Dailymail, Kamis 15 Januari 2015, pencari bakat bernama Torben Aakjaer itu awalnya hanya terkena skorsing pada Rabu kemarin. Namun, setelah melakukan investigasi, MU akhirnya memutus kontrak pria Denmark itu.


"Klub menemukan bukti dan langsung menginvestigasi masalah ini. Kami telah mengakhiri hubungan kerja dengan Aakjaer. Manchester United adalah sebuah organisasi yang inklusif dan tidak akan mentolerir perilaku semacam ini," bunyi surat pemecatan dari MU.


Aakjaer work around the world for United and posted a picture from a trip to Dubai


Dari investigasi yang dipimpin langsung Direktur Eksekutif MU, Ed Woodward, terungkap dalam akun Facebook milik Torben, terdapat sejumlah pesan berbau rasial yang bisa merusak citra MU sebagai klub global.


Dalam facebook, Torben menulis tentang dukungan kepada Denmark untuk menutup rapat perbatasan dan menambah pasukan untuk mencegah imigran datang dari Eropa Timur yang dianggapnya 'kotor'.


Selain itu, dia juga memasang foto enam babi dengan tulisan yang tampaknya reaksi Torben atas aksi teroris di Charlie Hebdo, Paris. "Ini saatnya menyiapkan senjata rahasia kita untuk melawan para Islamist."


Pria 32 tahun itu bergabung sebagai pencari bakat MU sejak 2011 dari Hamburg. Namun, karena sikapnya tersebut, karier Torben di MU pun berakhir. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya