Diterpa Badai Cedera, Arsenal Kelimpungan Cari Bek Baru

Manajer Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Winning
VIVAbola
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Ujian berat menerpa Arsenal tengah musim ini. Pemain bertahan mereka satu-persatu bertumbangan karena cedera. Kondisi ini membuat The Gunners harus bergerak cepat mencari rekrutan baru di bursa transfer Januari ini.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Yang terbaru, cedera yang menimpa bek Mathieu Debuchy semakin menambah derita Arsenal. Bek asal Prancis tersebut harus absen selama tiga bulan karena mengalami dislokasi (bergeser) bahu.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek


Sebelumnya, Arsenal juha sudah kehilangan Laurent Koscielny, Kieran Gibbs dan Nacho Monreal yang absen lebih dulu karena cedera. Alhasil, ini membuat stok pemain di lini belakang Arsenal kini sangat terbatas.


Manajer Arsenal Arsene Wenger menyadari jika dia tidak mendapatkan pemain anyar, maka timnya bakal kesulitan bersaing di sisa kompetisi musim ini. Apalagi Arsenal saat ini masih berjuang menembus zona Liga Champions.


"Sangat berisiko (tidak membeli bek baru). Jika ada satu lagi, atau bahkan dua pemain lagi yang cedera, maka kami akan dalam situasi terjepit," kata Wenger dilansir Soccerway, Minggu 18 Januari 2015.


"Kami masih mampu bertahan dalam situasi ini karena kami masih punya (Calum) Chambers, (Per) Mertesacker, Koscielny. Tapi sekarang kami telah kehilangan Debuchy, Monreal dan Gibbs karena cedera."


Sayangnya, Wenger mengakui tidak mudah mendapatkan bek berkualitas di tengah musim ini. Tim-tim lain tentu saja tak akan mau kekuatan mereka tergerus hanya karena melepas salah satu pemain terbaiknya.


"Karena ini bukan seperti supermarket di mana Anda bisa datang dan langsung membeli pemain yang diminati. Ini adalah pasar yang sangat terbatas. Anda tidak akan mudah menemukan pemain dengan kualitas tertentu."


Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya