Bek MU: Falcao dan Di Maria Sulit Beradaptasi

Pemain Manchester United Angel Di Maria
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates
VIVA.co.id –
Rekor Buruk Mourinho di MU
Bek Manchester United, Marcos Rojo, memiliki pandangan tersendiri perihal kurang bersinarnya Radamel Falcao dan Angel di Maria. Menurut Rojo, keduanya sulit beradaptasi dengan kondisi sepakbola Inggris.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Sejak didatangkan dari Real Madrid di musim panas lalu, Di Maria baru bisa menyumbangkan 3 gol dan 3 assist untuk MU. Pemain termahal di Premier League ini dinilai tampil di bawah standar.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Hal yang sama juga terjadi pada Falcao. Pemain pinjaman dari AS Monaco itu baru mencetak 3 gol dari 13 laga yang dilakoninya. Kabarnya, Setan Merah akan melepaskan striker berusia 28 tahun tersebut di akhir musim nanti.


Atas kondisi itu, Rojo mengakui bila sepakbola Inggris memang memaksa si pemain untuk mengeluarkan kekuatan fisik lebih. Falcao dan Di Maria dinilainya masih belum terbiasa dengan hal itu.


"Sepakbola Inggris amat menuntut kekuatan fisik. Mungkin bagi para bek semuanya lebih mudah. Saya percaya adaptasi saya lebih mudah. Namun, Falcao dan Di Maria jauh lebih sulit karena mereka harus menerima bola dan menggiringnya hingga kotak penalti," kata Rojo, dilansir Daily Star.


"Di Maria merupakan pemain yang amat cepat dan bisa memberikan bahaya pada lawan. Dia mencoba untuk membuka ruang, namun para gelandang dan bek juga harus memberinya umpan, memberikan bola di saat yang tepat, karena ia selalu bergerak untuk mencari bola," sambungnya. (one)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya