FA Resmi Jatuhi Denda Rp476 Juta pada Mourinho

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA.co.id – Federasi Sepakbola Inggris (FA) akhirnya resmi menjatuhi hukuman berupa denda kepada Jose Mourinho. Pelatih Chelsea itu dinyatakan bersalah akibat ucapannya kepada media perihal wasit.

Seperti diketahui, Mourinho dibuat geram akan kinerja wasit Anthony Taylor saat timnya ditahan imbang 1-1 oleh Southampton di ajang Premier League, akhir Desember lalu. Dia menilai wasit berlaku tidak adil dan membuat The Blues dirugikan.

Salah satunya saat Cesc Fabregas yang terjatuh di kotak penalti Southampton. Bukannya mendapat penalti, Fabregas malah harus mendapat kartu kuning karena dianggap melakukan diving usai beradu dengan Matt Targett.

Atas komentarnya tersebut, FA menjatuhi dakwaan kepada mantan pelatih Real Madrid itu pada awal Januari ini. Kini, Mourinho sudah dinyatakan bersalah dan dijatuhi denda sebesar 25 ribu poundsterling, atau setara Rp476,2 juta.

FA menilai Mourinho telah melanggar aturan dari otoritas sepakbola tertinggi di Inggris itu, menyangkut komentar dengan media. Pelatih asal Portugal itu diharapkan bisa memperbaiki sikapnya di kemudian hari.

“Menurut dengar pendapat dari Komisi Regulasi Independen, José Mourinho didenda 25 ribu poundsterling setelah dianggap melanggar peraturan FA dalam hal komentar media,” tulis pernyataan FA, di situs resminya.

“Pelatih Chelsea sudah menyanggah komentar yang dia buat usai laga melawan Southampton pada 28 Desember 2014. Tapi Komisi Regulasi menemukan komentarnya melanggar peraturan FA ayat E3 dan membawa laga itu kepada keburukan,” lanjut pernyataan tersebut.

Baca Juga:

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Pemain MU Tak Sudi Hanya Jadi Penonton Liga Champions

Fabregas Berhasrat Pecahkan Rekor Milik Legenda Arsenal

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun

Hadapi Atletico, Enrique Tolak Label Favorit untuk Barca

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016