Suntikan Motivasi Wenger Bikin Bek Muda Arsenal Pede

Bek muda Arsenal, Hector Bellerin (kiri).
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVA.co.id - Bek muda Arsenal, Hector Bellerin, belakangan mencuri perhatian, setelah selalu dipasang di tim utama oleh Arsene Wenger. Pemain berusia 19 tahun tersebut mengaku selalu diberi motivasi oleh The Professor, sehingga kerap mampu tampil all-out.
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Bellerin, yang pada musim lalu dipinjamkan The Gunners ke Watford, sebenarnya mengawali musim dengan status pemain cadangan. Namun, pemain asal Spanyol tersebut kemudian mendapat berkah, lantaran bek kanan The Gunners, Mathieu Debuchy cedera.
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Hingga kini, pemain yang sempat mencicipi akademi Barcelona tersebut telah bermain pada sembilan laga Premier League, dengan torehan satu gol dan satu assist. Di Liga Champions, Bellerin juga sudah dipercaya tampil sebanyak dua kali.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

"Dia selalu bilang kepada saya, agar selalu percaya diri dan bermain dengan cara yang sama seperti saat membela Timnas U-21 dan Watford. Hal menyenangkan dia memberi kepercayaan, karena hal itu membuat saya bisa menunjukkan performa terbaik," kata Bellerin.

"Watford menjadi pengalaman yang amat bagus, khususnya saat Gianfranco Zola menjadi pelatih. Saya belajar banyak darinya. Ini tentang bagaimana pertama kalinya terlibat dalam sepakbola profesional dan dia selalu memainkan saya," sambungnya dilansir Sports Mole.

Dengan menanjaknya grafik permainan Bellerin, bukan tak mungkin Bellerin bakal menggeser Debuchy secara permanen. Apalagi, dia merupakan tipe bek yang rajin membantu penyerangan. Satu gol ke gawang Aston Villa adalah jawaban atas kepercayaan Wenger. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya