Mourinho Bukan Manajer Terpenting dalam Karir Hazard

Jose Mourinho dan Eden Hazard
Sumber :

VIVA.co.id - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mungkin saja merupakan salah satu faktor yang menjadikan Eden Hazard tampil luar biasa sebagai pesepakbola. Namun, Mourinho ternyata bukan manajer terpenting dalam karir Hazard.

Pemain asal Belgia itu menyebut nama lain ketika ditanya manajer mana yang paling berperan dalam karir sepakbolanya. Lantas siapa sosok yang paling berjasa bagi Hazard?

"Ketika saya main di profesional, Claude Puel adalah manajer pertama saya. Dia di Nice sekarang. Dia sangat bagus," kata Hazard ketika diwawancarai situs resmi Chelsea.

Selain Puel, legenda Barcelona, Patrick Kluivert, juga punya peranan penting dalam kesuksesan Hazard. Pemain 24 tahun ini mengatakan, nasihat Kluivert telah menjadikannya salah satu pemain terbaik dunia.

"Saya ingat pertama kali bertemu Kluivert dan menjabat tangannya. Saya bermain bersamanya di Lille. Dia mengatakan, 'Ya, Anda masih muda, Anda punya kualitas, tapi kerja. Anda harus bekerja keras. Setiap hari Anda harus bekerja jika ingin menjadi salah satu yang terbaik,'" ungkap Hazard.

Hazard mengawali karirnya di klub Prancis, Lille. Di klub inilah Hazard mampu memukau dunia. Tampil sebanyak 194 kali, 50 gol sukses dipersembahkan pemain yang bernama lengkap Eden Michael Hazard tersebut.

Kegemilangan Hazard bersama Lille ternyata menarik perhatian Chelsea. Pada musim 2012-13, The Blues sukses merekrutnya. Hingga saat ini, Hazard telah memainkan 147 laga dan mencetak 44 gol untuk klub asal London tersebut. (one)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Baca juga:

Arsenal Tak Berdaya Dilumat AS Monaco

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun

Lima Bintang Muda yang Bakal Bersinar di ISL 2015

8 Fakta Menarik Usai Arsenal Dipermalukan Monaco

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016