Duel Bomber Ganas Tersaji di Final Piala Liga

Striker Tottenham, Harry Kane (kanan) bobol gawang Chelsea
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA.co.id - Pertarungan sengit bakal tersaji di Stadion Wembley, Minggu 1 Maret 2015. Chelsea akan bertarung dengan Tottenham Hotspur di final Piala Liga Inggris.

Bukan hanya adu strategi, kedua tim juga akan adu ketajaman di lini depan. Chelsea tentu mengandalkan Diego Costa, sedangkan Tottenham bertumpu kepada Harry Kane.

Dua bomber ini memang menjadi bagian dari daftar striker tertajam di Premier League saat ini. Costa sudah mencetak 17 gol, sedangkan Kane hanya terpaut 3 gol darinya.

Namun, secara keseluruhan, Kane lebih baik dari Costa. Musim ini, Kane sudah mempersembahkan 24 gol untuk The Lily Whites di semua kompetisi. Costa hanya mencetak 17 gol bagi Chelsea sejauh ini.

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?



Meski demikian, itu bukan berarti bomber asal Inggris itu lebih tajam ketimbang Costa. Secara statistik, Costa mengungguli Kane.

Opta melansir, Kane rata-rata hanya mencetak 0,82 gol di setiap pertandingan. Costa lebih baik dengan 0,91 gol per laga.

Bukan hanya itu, Costa juga lebih kreatif dalam memberikan peluang kepada rekannya (1,82 berbanding 1,12). Akurasi Costa (71 persen) juga lebih baik ketimbang lawannya itu (59 persen).

Namun, data ini tentu bukan jaminan bahwa Costa akan lebih mengganas di laga final nanti. Bisa saja Kane lebih termotivasi untuk mengalahkan statistik yang dimiliki pemain berpaspor Spanyol tersebut. (one)

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

![vivamore="Baca Juga :"]

Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool

Pesepakbola Skotlandia 'Dikartu Merah' McDonald's

Mantan Bek Arsenal Ingin Jadi Wali Kota London

Menanti Ketajaman Mesin Gol Chelsea di Final Piala Liga

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya