2 Gol Mata Bantu MU Permalukan Liverpool di Anfield

Winger MU, Juan Mata (putih)
Sumber :
  • Reuters/Phil Noble
VIVA.co.id
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Manchester United meraih hasil positif saat bertandang ke Anfield Stadium, Minggu 22 Maret 2015 malam WIB. Setan Merah mempermalukan Liverpool dengan skor 2-1.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
MU sudah memimpin di menit 13. Umpan matang dari Ander Herrera mampu dikontrol dengan baik oleh Juan Mata. Dengan sekali sentuh, Mata melepaskan sepakan terukur yang tak mampu dibendung kiper Simon Mignolet.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Dalam keadaan tertinggal, Liverpool justru tak mampu bangkit. Mereka terus ditekan MU di babak pertama. Skor 1-0 untuk keunggulan MU bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, manajer The Reds, Brendan Rodgers, mengganti Adam Lallana yang mengalami cedera dengan Steven Gerrard. Apesnya, baru bermain selama semenit, Gerrard harus diusir wasit usai melakukan pelanggaran keras terhadap Ander Herrera.

Unggul jumlah pemain, MU semakin leluasa mengobrak-abrik pertahanan Liverpool. Mereka pun sukses menggandakan skor di menit 59.

Angel Di Maria mengirimkan umpan manis ke dalam kotak penalti Liverpool. Ternyata, di sana sudah ada Mata yang siap menyambut umpan tersebut.

Dengan cerdik, Mata meneruskan umpan Di Maria lewat sepakan salto. Gol! Angka di papan skor berubah, 2-0, untuk keunggulan MU.

Liverpool sempat memperkecil ketertinggalan di menit 69 lewat Daniel Sturridge. MU sebenarnya memiliki kesempatan mencetak gol ketiganya lewat titik putih di masa injury time. Namun, eksekusi penalti Rooney sukses ditepis oleh Mignolet.

Hasil ini membuat MU semakin nyaman bertengger di posisi 4 klasemen sementara Premier League. Mereka mengumpulkan 59 poin dari 30 pertandingan. Sedangkan, Liverpool masih ada di peringkat 5 dengan selisih 5 poin dari MU. 

Susunan Pemain
Liverpool: Simon Mignolet, Emre Can, Martin Skrtel, Mamadou Sakho, Jordan Henderson, Joe Allen, Albert Moreno (Mario Balotelli 65'), Raheem Sterling, Adam Lallana (Steven Gerrard 46'), Philippe Coutinho, Daniel Sturridge

Manchester United: David De Gea, Antonio Valencia, Phil Jones, Chris Smalling, Daley Blind, Michael Carrick, Ander Herrera (Radamel Falcao 82'), Juan Mata, Marouane Fellaini, Ashley Young (Angel Di Maria 55'), Wayne Rooney.
![vivamore="
Baca Juga
:"]

Real Madrid Haramkan Hasil Imbang di El Clasico

Utak-atik Strategi Barca & Madrid Jelang El Clasico

Catatan Penting El Clasico dalam Angka

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya