Kartu Merah Di Maria Jadi Kunci Kebangkitan MU

Manchester United vs Arsenal
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id - Manchester United saat ini bertengger di posisi ketiga klasemen Premier League. Bahkan, Red Devils berpeluang untuk finis di posisi kedua pada akhir musim nanti.

Padahal, MU sempat kesulitan dalam bersaing dengan klub lainnya dalam memperebutkan posisi 4 Besar di awal musim. Perlahan tapi pasti, Wayne Rooney dan kawan-kawan bangkit dan akhirnya kembali menunjukkan jati diri.

Legenda MU, Paul Scholes, menilai kebangkitan MU dimulai saat Angel Di Maria mendapat kartu merah dalam pertempuran melawan Arsenal di perempat final Piala FA, Maret lalu. Sebab, sejak saat itu manajer Louis van Gaal dituntut untuk mengubah "wajah" timnya.

"Ketika saya melihat ke belakang di titik perubahan, saya pikir bahwa kartu merah Angel Di Maria melawan Arsenal adalah hal yang krusial karena memberikan kesempatan kepada Van Gaal membentuk wajah baru timnya," tulis Scholes dalam kolomnya di Evening Standard.

Scholes mengaku, dia awalnya ragu MU bakal sukses di bawah pimpinan Van Gaal. Namun, setelah melihat performa MU saat ini, pria 40 tahun itu mulai punya keyakinan yang besar.

Bahkan, Scholes menilai MU bakal mengalahkan Chelsea di lanjutan Premier League, akhir pekan ini.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

"Saya harus mengatakan, saya awalnya tidak melihat perubahan dalam tim ini. Sampai saat ketika mereka pergi ke Chelsea pada Sabtu, saya pikir mereka memiliki peluang bagus untuk memenangi pertandingan," demikian yang disampaikan Scholes dalam tulisannya. (art)

Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022