9 Fakta Jelang Semifinal Piala FA: Aston Villa Vs Liverpool

Liverpool vs Newcastle United di Premier League
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
-  Liverpool akan menghadapi Aston Villa di semifinal Piala FA, Minggu 19 April 2015. Laga ini akan berlangsung di Stadion Wembley.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Pemenang duel ini sudah ditunggu Arsenal di partai puncak. Sebelum menyaksikan laga tersebut, ada baiknya kita menyimak fakta-fakta menarik jelang Villa vs Liverpool. Berikut delapan fakta menarik seperti dilansir Eurosport:
Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli


1.
Liverpool dan Aston Villa sudah tiga kali bertemu di semifinal Piala FA. Villa menang pada 1897, sedangkan The Reds melaju pada 1914 dan 1996. Villa menjadi juara dalam kesempatan tersebut, sedangkan Liverpool gagal dalam dua kesempatan itu.


2.
Secara keseluruhan, Liverpool dan Villa bertemu tujuh kali di Piala FA. The Reds menang 6 kali beruntun dan tanpa kebobolan.


3.
Liverpool hanya kalah sekali dalam 9 kesempatan tampil di semifinal. Salah satu kemenangan diraih saat melawan Aston Villa pada 1996, dengan skor 3-0.


4.
Aston Villa telah 20 kali tampil di semifinal Piala FA. The Villans menang 10 kali dan kalah 10 kali. Namun, mereka kalah 7 kali dalam 9 kesempatan terakhir tampil di semifinal.


5.
Aston Villa hanya menorehkan 2
clean sheet
dalam 20 laga terakhir di Piala FA.


6.
Striker Villa, Christian Benteke mencetak 4 gol dari 5 laga Premier League melawan Liverpool. Hanya melawan Sunderland (5 gol), dia punya rekor gol lebih banyak.


7.
Kapten Liverpool, Steven Gerrard punya rekor gol saat melawan Villa di Premier League. Dia sudah mencetak 12 gol ke gawang Villa, lebih banyak dari gol yang dicetak ke tim lain.


8.
Striker Liverpool, Mario Balotelli mencetak 4 gol dalam 3 laga Premier League terakhir melawan Villa. Dua kali lebih banyak dibandingkan gol yang dia cetak ke tim lain.


9.
Striker Liverpool, Daniel Sturridge selalu mencetak gol dalam 3 laga Premier League terakhir melawan Villa. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya