Karena Moyes, Rooney Gagal Berseragam Chelsea

David Moyes (kanan) dan Wayne Rooney (kiri)
Sumber :
  • Sky Sports
VIVA.co.id –
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
Mantan pelatih Manchester United, David Moyes, mengungkapkan bila Wayne Rooney menjadi bidikan utama Chelsea. Namun, pelatih asal Skotlandia itu berhasil membuat The Blues gigit jari.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Di akhir kepelatihan Sir Alex Ferguson di MU, Rooney memang sudah tidak kerasan di Old Trafford. Striker berusia 29 tahun itu pun meminta kepada Setan Merah untuk memasukkannya dalam daftar jual pemain.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Saat itulah Chelsea mulai mengincar pemain berbadan gempal tersebut. Kebetulan pelatih Jose Mourinho tertarik pada Rooney. Namun, Moyes yang menjadi suksesor Ferguson tak membiarkan Chelsea merekrut mantan anak asuhnya semasa di Everton tersebut.


"Saya memberikan debut profesional kepadanya pada usia 16 (di Everton). Kini, dia berada di ambang untuk memecahkan semua rekor gol Manchester United," ujar Moyes, dilansir
Daily Mail.

"Saya juga senang. Sebab, Chelsea sudah dekat untuk merekrutnya. Jose menaruh minat, tapi kami tak berniat (menjual Rooney). Saya juga harus berjuang untuk memastikan dia bertahan," sambungnya.


Moyes yang kini melatih Real Sociedad memiliki alasan mengapa sangat ngotot enggan melepas Rooney ke Chelsea. Dia tak ingin rival timnya di Premier League saat itu menjadi lebih kuat, belum lagi Rooney seorang pemain yang sangat bekerja keras.


Sayangnya, usaha Moyes untuk terus melatih Rooney di MU hanya mampu bertahan hingga 10 bulan. Pasalnya, manajemen MU memilih untuk memecat pelatih berusia 51 tahun ini karena gagal mengangkat performa Rooney dan kawan-kawan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya