Tekad Arsenal Tunda Chelsea Raih Gelar Juara

Pelatih Arsenal Arsene Wenger
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVA.co.id -
Arsenal Kembali Ditimpa Kesialan di Bursa Transfer
Arsenal akan menjamu Chelsea di Emirates Stadium dalam laga lanjutan Premier League, Minggu 26 April 2015. Pelatih The Gunners, Arsene Wenger, optimistis timnya bisa meraih poin sempurna dalam laga tersebut.

Alasan Bintang Muda Arsenal Pilih Nigeria Ketimbang Inggris

Penampilan Arsenal di musim ini memang bisa dibilang cukup baik, mereka tidak terkalahkan di delapan laga terakhir Premier League. Hasil itu membuat Theo Walcott dan kawan-kawan menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan 66 poin.
Chelsea Beri Sinyal Positif Soal Kebugaran Costa dan Pedro


The Gunners hanya kalah 10 poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen. Sayangnya, Wenger memiliki catatan kurang baik saat berjumpa Chelsea di bawah asuhan pelatih Jose Mourinho.


Arsenal sudah 12 kali berjumpa dengan Chelsea dalam dua periode dilatih Mourinho, namun The Blues meraih hasil lebih baik dengan mengantongi tujuh kemenangan dan lima kali seri. Maka dari itu, Wenger menilai Chelsea sebagai ujian timnya saat ini.


Belum lagi, pelatih asal Prancis ini ingin membuat Chelsea menunda gelar juara mereka di musim ini. The Blues memang hanya membutuhkan tiga kemenangan saja untuk keluar sebagai juara Premier League.


"Beberapa kali kami sempat nyaris mengalahkan mereka (Chelsea). Hasil pada hari Minggu hanya akan tergantung pada penampilan di hari itu," kata Wenger, dilansir oleh BBC Sports.


"Kami sudah lolos dari ujian yang datang belakangan ini. Kini kami akan memiliki ujian lain melawan Chelsea, ujian yang ingin kami lewati. Pekan lalu terjadi titik balik dengan Manchester United gagal mengalahkan Chelsea. Sekarang kami bisa mendekati Chelsea di hari Minggu," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya