Solid Jaga Pertahanan, Mourinho Sebut Terry 'Nyawa' Chelsea

Kapten Chelsea John Terry
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Berada di ambang status juara Premier League membuat skuad
The Blues
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Chelsea sangat termotivasi untuk segera menuntaskan perjuangan mereka musim ini.
Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun

Arsitek London biru, Jose Mourinho akhirnya mengungkapkan apa hal paling penting yang menjadikan timnya nampak begitu solid dalam mengarungi kerasnya liga Inggris.


Dan sosok John Terry adalah yang kini oleh sang '
special one
' disebut-sebut telah menjelma bukan hanya saja menjadi legenda Chelsea, namun juga sudah diibaratkan sebagai 'nyawa' dari tim ini. 


Dikutip dari
london24.com
, Mourinho pun menjawab tentang beberapa anggapan bahwa kapten pasukan Stamford Bridge itu sebelumnya sempat 'dicampakan' para pelatih-pelatih Chelsea terdahulu.


"Dia tidak bermain, ia banyak berada di bangku cadangan, meski terkadang ia bermain, namun itu hanya untuk mengantisipasi agar dia tidak hengkang," ungkap mantan manajer Fc Porto ini.


Kasus skandal dan usia yang sudah tidak muda memang sempat menyulitkan Terry beberapa musim lalu. "Itu benar. Dua musim sebelum kedatangan saya kesini dia dianggap bukan pemain penting bagi manajer Chelsea, tapi bukan untuk saya," kata Mourinho.


Kini situasinya berubah, Terry adalah pilar utama tangguhnya pertahanan
The Blues
.


"Saya senang dengan semua yang dia lakukan dan penampilannya kemarin (melawan Arsenal) mungkin adalah yang terbaik, mungkin itu terkesan berlebihan, tapi yang jelas itu adalah salah satu penampilan terbaiknya untuk Chelsea," tutup Mourinho. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya