MU Tak Akan Bantu Legendanya Keluar dari Jurang Degradasi

Louis van Gaal bersama Steve Bruce
Sumber :
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Louis van Gaal telah memastikan kalau Manchester United tidak akan memberikan keringanan pada mantan pemainnya yang sekarang melatih Hull City, Steve Bruce, agar klubnya lolos dari jurang degradasi.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

MU akan menghadapi Hull pada lanjutan Premier League hari Minggu di KC Stadium. The Tigers membutuhkan kemenangan untuk memberikan mereka harapan bertahan di kasta tertinggi, sambil berharap pesaing mereka, Newcastle United, kehilangan poin.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Dengan sudah pastinya MU menduduki satu tempat di zona Eropa, banyak yang mengatakan "Setan Merah" bakal lebih santai di laga pamungkas nanti. Apalagi Bruce tercatat 414 kali memperkuat MU sepanjang karirnya sebagai pemain.


Namun, Van Gaal membantah spekulasi tersebut dan menegaskan kalau MU terus mengejar kemenangan.


"Saya telah mengatakan pada semua pemain, meski Bruce adalah seorang eks pemain Manchester United, kita tetap harus bermain seperti ekspektasi banyak orang," ujar Van Gaal pada Sky Sport.


"Pendekatannya selalu sama. Kami harus bisa mempertahankan image kami sebagai Manchester United, dan kami sudah menduduki peringkat empat jadi harus melakukan yang terbaik," lanjutnya.


Meski haus mengincar kemenangan, ada poin yang membuat Van Gaal sedikit khawatir jelang melawat ke markas Hull. Hal tersebut adalah rekor tandang MU yang buruk, karena itu formasi terbaik akan tetap diturunkan pelatih asal Belanda tersebut.


"Kami tak banyak memenangkan laga tandang, jadi sangat sulit untuk mengalahkan klub Premier League saat laga tandang. Kami harus lakukan yang terbaik. Kami harus melakukannya demi kejujuran liga ini," tambah LvG.


"Saya harus menurunkan tim terbaik karena kami akan lakukan segalanya melawan klub Premier League dan tak terkecuali, Newcastle. Kami sudah merebut enam poin dari Newcastle dan saya pikir bisa merebut enam poin dari Hull," imbuhnya.


Hull saat ini berada di peringkat 18 dengan 34 poin dengan satu pertandingan sisa, berada satu strip di bawah Newcastle yang hanya unggul dua poin saja (36). Hanya kemenangan yang bisa menyelamatkan Hull, tapi juga harus berharap The Magpies gagal meraih tiga poin penuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya