Gelandang Arsenal Rasakan 6 Bulan Penuh Sensasi

Gelandang Arsenal, Francis Coquelin (kiri) di final Piala FA
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine
VIVA.co.id
Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main
- Arsenal memastikan satu titel pada musim 2014-15, setelah menang 4-0 atas Aston Villa pada pertandingan final Piala FA, Sabtu 30 Mei 2015. Hal tersebut, menjadi kejutan tersendiri bagi gelandang naik daun The Gunners, Francis Coquelin.

Arsenal Ditimpa Kesialan Jelang Musim 2016/17
Pada laga yang dihelat di Wembley Stadium itu, The Gunners tampil perkasa dan mencetak gol-gol lewat Theo Walcott, Alexis Sanchez, Per Mertesacker, dan Olivier Giroud. Tetapi, Coquelin pun tampil menawan dan mencuri perhatian para penonton. 

MU Dapatkan Pogba, Aktivitas Transfer Arsenal Diolok-olok
Dari 63 sentuhan, persentase keberhasilan pemain asal Perancis itu dalam melepaskan operan adalah 92,7 persen. Pria berusia 24 tahun tersebut, tampak sangat menyatu dengan tim, padahal dia baru bergabung enam bulan lalu.

"Sukar dipercaya, kami menang 4-0 dengan cara bermain kami sendiri. Saya pikir, selama ini tim telah luar biasa dan enam bulan terakhir pun mengagumkan bagi saya. Semakin hebat, karena bisa diakhiri dengan trofi," kata Coquelin dilansir situs resmi Arsenal.

Coquelin juga tak menyangka, hasil kerja kerasnya selama ini membuahkan dua hasil sekaligus. Pertama, dia berhasil membuat manajer Arsene Wenger percaya untuk terus memainkannya. Kemudian, dia meraih gelar pertama dalam karier profesionalnya.

"Seluruh keluarga saya ada di sini. Enam bulan lalu, saya masih di Charlton (dipinjamkan) dan kini saya memenangi Piala FA. Sepakbola bisa begitu cepat dan saya amat senang bisa meraih trofi hari ini. Ini merupakan hari besar dalam karier saya," kata Coquelin. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya