Rentan Cedera, Wilshere Tak Bisa Ubah Gaya Bermain

Gelandang Arsenal, Jack Wilshere pada laga melawan Everton.
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates
VIVA.co.id
Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main
- Gelandang Arsenal, Jack Wilshere sempat mendapat saran agar mengubah gaya bermain, menyusul cedera yang sering dia dapatkan. Namun, pada akhirnya Wilshere tak bisa mengubahnya dan terus mempertahankan gaya bermainnya.

Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya

Diketahui, pada 2011 Wilshere menderita cedera serius yang membuatnya masuk ruang perawatan hampir selama setahun. Sedangkan pada musim 2014-15, pemain bernama lengkap Jack Andrew Garry Wilshere absen di 17 laga Premier League karena cedera.
Mourinho Tak Rela Jika MU Hanya Finis 4 Besar


"Saat cedera, saya mendengar orang-orang berkata kalau saya mesti mengubah cara bermain. Saat itu, saya berpikir mungkin pendapat itu benar," kata Wilshere, sebagaimana dikutip dari
Sports Mole,
Jumat 12 Mei 2015.


"Tapi, ketika saya kembali bermain untuk pertama kalinya, secara natural, saya ingin mengambil bola dan berlari. Jadi, saya memang tak bisa mengubah gaya permainan saya," sambung pemain asal Inggtis berusia 23 tahun tersebut.


Lebih lanjut, Wilshere mengatakan bahwa ada pemain kelas dunia yang mampu menunjukkan performa mengesankan saat menggiring bola. Dan, dia merasa bisa mengikuti gaya bermain seperti itu, tanpa mengubah gaya alamiahnya.


"Anda lihat para pendribel ulung dunia seperti Lionel Messi dan Andres Iniesta. Ketika mereka mendribel sambil berlari, bola selalu ada di dekat mereka. Saya bisa seperti itu, tapi jelas tak akan mengubah gaya saya," ucap Wilshere.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya