Beri Pujian Manis, Messi Rayu Rooney Gabung Barcelona?

Kapten Timnas Inggris, Wayne Rooney
Sumber :
  • Reuters/Lee Smith
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Megabintang asal Argentina, Lionel Messi, memberikan sanjungan untuk kapten Timnas Inggris dan Manchester United, Wayne Rooney.
El Messiah
5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
yakin jika Rooney akan sukses jika bermain di La Liga.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?

Rooney merupakan salah satu pemain Manchester United yang tampil konsisten dalam beberapa musim terakhir. Pergantian nakhoda dari Sir Alex Ferguson, David Moyes, hingga Louis van Gaal, seakan tak berpengaruh terhadap penampilannya.


Selain itu, Rooney juga mampu menularkan penampilan impresifnya di Timnas Inggris. Kapten
The Three Lions
ini menjadi pencetak gol ketiga terbanyak untuk Timnas Inggris. 47 gol yang dicetak Rooney terpaut 2 gol dengan top scorer Inggris, Sir Bobby Charlton.


Hal ini rupanya menjadi catatan tersendiri bagi Lionel Messi. Meski kariernya sangat fantastis bersama Barcelona, Messi rupanya tak yakin kariernya akan cemerlang jika bermain di Liga Inggris.


"Sulit untuk mengatakannya, karena pelajaran saya akan sangat berbeda dengan yang saya punya di Barcelona. Premier League jelas salah satu yang paling kompetitif di Eropa," ujar Messi dilansir
Shortlist
.


Pernyataan Messi mengingatkannya saat hampir hijrah ke Liga Inggris bersama Arsenal. Pada 2003 silam,
The Gunners
hampir berhasil mendapat tanda tangan Messi. Namun, Messi memilih untuk bertahan di Spanyol, karena tak yakin bisa berkembang di Inggris.


Messi menyebut Rooney adalah salah satu produk bagus yang dihasilkan Inggris. Ia sama sekali tak setuju jika Inggris disebut bermasalah dalam menghasilkan pemain kelas dunia.


"Saya tidak yakin itu benar. Jika Anda melihat kemampuan teknis seperti Wayne Rooney, ia sama baiknya dengan pemain lain di Eropa," kata Messi.


"Rooney punya kualitas yang luar biasa. Kemampuan teknisnya bukan hanya hebat, tapi ia juga bekerja sangat keras untuk timnya. Saya yakin Manchester United tidak akan pernah membiarkannya pergi," imbuhnya. (one)

   



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya