Bersama MU, Nasib Depay Bakal seperti Di Maria dan Falcao

Pemain anyar Manchester United, Memphis Depay
Sumber :
  • Manchester United
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Pelatih kenamaan asal Belanda, Ronald Koeman, ragu Memphis Depay bisa bersinar bersama Manchester United di musim perdananya. Dia juga menilai, Setan Merah hanya menghambur-hamburkan uang saja.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Depay resmi digaet MU dari PSV Eindhoven, dengan harga £25 juta, atau sekitar Rp506 miliar. Pemain berusia 21 tahun tersebut dikontrak MU selama empat musim, dengan opsi perpanjangan semusim.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Keputusan MU untuk membeli Depay, tak lain karena performa apiknya bersama PSV pada musim ini. Di mana, Depay menjadi pencetak
top scorer
di Liga Belanda, dengan 22 gol dan membawa PSV juarai Eredivisie pada musim ini.


Tetapi, Koeman menilai menilai Depay tidak akan menjalani musim seperti di PSV, karena Premier League merupakan kompetisi yang cukup keras. Pelatih Southampton ini juga yakin Louis van Gaal akan lebih banyak mencadangkan Depay.


"Dia tidak akan bermain di setiap pertandingan. Saya telah belajar, ketika saya di Inggris, pemain asal Belanda tidak bisa dengan mudah berada di jajaran atas pemain Liga Inggris. Dan, pemain muda tidak bisa bermain di semua 38 pertandingan," kata Koeman di
Sportsmole.


Koeman, bahkan melihat Depay bakal mengalami nasib yang kurang baik, seperti halnya Angel Di Maria dan Radamel Falcao. Namun, karena banyaknya uang yang dimiliki oleh MU, maka hal tersebut menjadi biasa saja.


"Saya pikir, mereka mengeluarkan banyak uang, karena mereka adalah United. Di mana, mereka telah menghabiskan banyak uang untuk pemain seperti Angel Di Maria," ujar Koeman.


"Jika Anda membayar jutaan untuk Di Maria, yang kesulitan bermain, jika Anda membayar gaji mahal untuk Radamel Falcao yang tidak pernah bermain, 25 juta poundsterling bukanlah jumlah uang yang banyak untuk mereka," tambahnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya