Jangan Harap Depay Bakal Langsung Seperti Giggs

Memphis Depay saat membela Timnas Belanda
Sumber :
  • REUTERS/Michael Kooren
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Memphis Depay diharapkan bisa menjadi sosok seperti Ryan Giggs di Manchester United. Namun, menurut Pierre van Hooijdonk, jangan terlalu bebankan pemain muda Belanda tersebut dengan status tersebut.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Depay menjadi pembelian pertama MU pada musim panas ini dengan €30 juta dan kemungkinan besar akan mengisi lini sayap kiri penyerangan tim Louis van Gaal musim depan.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Posisi tersebut sama betul dengan milik Giggs selama karirnya di Old Trafford. Kalau ingin melihat persamaan kedua sosok tersebut maka para fans harus menunggu lebih banyak waktu.


"Dia tidak seperti Ryan Giggs. Dia kaki kanan dan suka menusuk ke dalam. Dia tidak akan menciptakan sebanyak Giggs, tapi dia akan mencetak lebih banyak lagi. Dia sangat kuat secara fisik dan mental," ujar Van Hooijdonk pada
ESPN
.


"Dia memiliki beberapa masalah dengan perkembangannya tapi itu adalah bagian dari pertandingan. Anda tidak bisa naik sepeda tanpa terjatuh, tapi Anda harus pastikan kaki tidak sampai patah," lanjut eks penyerang Feyenoord dan Nottingham Forest itu.


Pemain yang memperkuat Timnas Belanda era awal 1990-an itu menilai Depay akan terus terasah kemampuannya di Premier League. Apalagi kemampuan mencetak golnya baik dari jarak dekat maupun tendangan jarak jauh sudah terbukti ketika jadi topscorer Eredivise musim lalu.


"Tapi, seperti pemain muda lainnya dia akan butuh waktu," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya