Liverpool Masih Akan Datangkan Bintang Top

Para Pemain Liverpool
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA.co.id - Usai mendatangkan enam pemain anyar, Liverpool dikabarkan masih berencana memboyong pemain top lain untuk memperkuat skuatnya.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

CEO Liverpool Ian Ayre mengatakan, jika The Reds masih bisa mendatangkan pemain papan atas, dengan strategi bisnis yang tepat. Dari enam pemain yang didatangkan, Liverpool hanya menggelontorkan dana untuk 3 pemain antara lain, Roberto Firmino, Nathaniel Clyne, dan Joe Gomez. Sementara 3 pemain lainnya yaitu, James Milner, Danny Ings, dan Adam Bogdan didatangkan dengan status bebas transfer.

Liverpool sampai saat ini sudah mengeluarkan dana sekitar £44,5 juta, atau senilai dengan Rp926 miliar, untuk mendatangkan pemain barunya. Melihat hal ini, Ayre mengatakan, jika Liverpool harus menyadari situasi keuangannya saat memberikan penawaran kepada pemain. Namun, dia optimis jika masih bisa menambah pemain lainnya dalam bursa transfer awal musim.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

"Saya berdiri di Liverpool bertahun-tahun sebagai seorang penggemar, dan seperti orang lain ingin membeli semua pemain hebat, terlepas dari harganya. Tapi, seperti yang kita lihat di bawah pemilik klub sebelumnya. Pemikiran itu bisa membuat kesalahan fatal dalam masalah keuangan," kata Ayre seperti dilansir The Manager Magazine.

"Kemudian, orang akan menganggap Anda tak menjalankan klub dengan cara yang benar," ujarnya menambahkan.

Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli

Meski tak akan berlaga di ajang Liga Champions, Ayre mengatakan, jika Liverpool tetap akan memperkuat skuatnya. Selain itu, Ayre juga menyebut jika mendatangkan pemain baru akan menambah sumber daya timnya, dan punya investasi lebih.

"Kami mungkin tidak akan bersaing di Liga Champions tahun ini, tetapi kami masih membuat kemajuan sebagai sebuah klub dan terus menambah kualitas skuat kami," ujar Ayre.

"Kami juga meningkatkan finansial, yang berarti bahwa rencana kami lebih maju dengan lebih banyak sumber daya dan berinvestasi lebih yang kami miliki di masa lalu."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya