Schweinsteiger Bertekad Akhiri 'Puasa Gelar' MU

Gelandang Jerman, Bastian Schweinsteiger
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Gelandang Jerman, Bastian Schweinstaiger langsung mematok target tinggi di Manchester United. Dia bertekad membawa Setan Merah meraih gelar juara sekaligus mengakhiri puasa gelar dalam dua musim terakhir.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Schweinstaiger tidak menyangkal sangat mengenal baik manajer MU Louis van Gaal, yang merupakan mantan pelatihnya di Bayern. Tapi dia menegaskan, sosok Van Gaal bukan alasan utama keputusannya gabung ke MU.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


"Saya mengenal Van Gaal, jadi akan sedikit lebih mudah buat saya bermain di MU. Tapi kepindahan ini bukan karenanya, tapi karena klub ini," kata Schweinsteiger seperti dilansir
Tribal Football,
Selasa, 14 Juli 2015.


"MU adalah klub yang penuh tradisi dan dengan kualitas yang dimiliki saat ini, kami yakin bisa memenangi gelar juara musim depan," lanjut kapten timnas Jerman itu.


Akhir pekan lalu, MU sepakat mengontrak Schweinsteiger selama tiga tahun. Media-media di Inggris, mensinyalir, pemain 30 tahun itu dibeli dengan harga £12 juta dan akan mendapat gaji sebesar £180 ribu per pekannya.


Di Bayern, Schweinsteiger sudah mengoleksi 500 penampilan dan mencetak 70 gol sejak debutnya pada November 2002. Dia juga sudah delapan kali memenangi gelar Bundesliga, tujuh DFB-Pokal, dan satu Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya