Schweinsteiger Bangga Jadi Pemain Jerman Pertama di MU

manchester united tahan imbang bayern munchen 1-1
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Bastian Schweinstaiger bangga mendapati fakta bahwa dia adalah pemain Jerman pertama yang memperkuat Manchester United. Schweinstaiger resmi bergabung ke MU setelah dibeli dari Bayern Munich.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

"Ini merupakan sebuah kehormatan, bahwa saya adalah pemain Jerman pertama di sini," kata pemain internasional Jerman berusia 30 tahun itu seperti dilansir
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Tribal Football , Selasa 14 Juli 2015.


"Saya melempar sedikit lelucon kepada Wayne Rooney (kapten MU asal Inggris), saya pikir, anda bisa memanggil saya Jerman 'Kraut'. Benar begitu kan?," lanjut Schweinsteiger tertawa.


Kraut merupakan julukan bernada mengejek yang biasa disematkan kepada tentara Jerman di Perang Dunia ke-2. Kraut sendiri awalnya merupakan nama dari makanan tradisional Jerman dan Eropa Tengah.


"Saya berkata kepadanya (Rooney), saya pemain Jerman pertama di sini. Ini kehormatan besar buat saya menjadi yang pertama di tim pertama. Ini menjadi suatu perasaan yang luarbiasa buat saya."


Akhir pekan lalu, MU sepakat mengontrak Schweinsteiger selama tiga tahun. Media-media di Inggris mensinyalir, pemain 30 tahun itu dibeli dengan harga £12 juta dan akan mendapat gaji sebesar £180 ribu per pekan.


Di Bayern, Schweinsteiger sudah mengoleksi 500 penampilan dan mencetak 70 gol sejak debutnya pada November 2002. Dia juga sudah delapan kali memenangi gelar Bundesliga. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya