Van Gaal Akui Sulit Melepas Van Persie ke Fenerbahce

Robin van Persie gabung Fenerbache
Sumber :
  • REUTERS/Osman Orsal
VIVA.co.id -
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, mengaku sangat sulit untuk melepas kepergian Robin van Persie di musim panas ini. Namun, dia menilai keputusan Van Persie ke Fenerbahce sudah cukup tepat.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Usai membawa MU meraih gelar juara ke-20 di ajang Premier League, performa Van Persie memang jauh dari harapan pada kompetisi musim 2014-2015 lalu. Dia hanya bermain di 27 pertandingan saja dengan torehan 10 gol.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Belum lagi cedera yang terus mendera pemain timnas Belanda ini, namun mengaku tak kuasa untuk melepas mantan anak asuhnya di timnas Belanda tersebut. Meski begitu, Van Gaal sadar bila masa emas pemain berusia 30 tahun itu tidak akan lama lagi di Old Trafford.


"Setiap keputusan adalah sulit, bukan hanya mendatangkan pemain tapi juga ketika melepaskan pemain," kata Van Gaal, seperti dilansir
Express.


"Saya berbicara dengannya pada akhir musim setelah kami bermain golf, pada suatu hari. Jadi dia sudah tahu apa yang akan terjadi waktu itu dan akhirnya ia membuat keputusan yang tepat,” lanjutnya.


Bersama Fenerbahce, Van Persie mendapatkan kontrak selama tiga musim dan akan mendapat gaji sebesar 250 ribu pounds per pekan. Van Gaal menilai tim asal Turki tersebut menjadi tim yang tepat bagi Van Persier melanjutkan karier.


"Ketika saya melatih tim nasional, saya sering melihat Fenerbahce Dirk Kuyt dan saya mendapat sambutan hangat dan saya kira Robin akan menikmati kehangatan itu dengan rekannya di klub. Saya mendoakan yang terbaik untuknya," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya