Rooney Mandul, Van Gaal Tetap Santai

Penyerang Manchester United, Wayne Rooney
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Andrew Couldridge
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Louis van Gaal mengaku kebingungan terhadap sejumlah kritikus terkait penampilan Wayne Rooney sebagai ujung tombak Manchester United dalam dua laga pertama Premier League.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Penyerang 29 tahun itu gagal mencetak gol pada laga pembuka kemarin dan terlihat lambat saat MU meraih kemenangan tipis 1-0 atas Aston Villa.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Setelah kepergian Robin van Persie, Rooney diharapkan menjadi andalan di lini depan MU. Meski begitu, Van Gaal yakin kapten Inggris itu segera kembali ke performa terbaiknya.

"Semua media mengatakan dia harus saya tempatkan ke posisi penyerang, tapi hebatnya setelah dua pertandingan Anda meragukan opini Anda. Saya tak bisa mengerti itu," ujar Van Gaal, seperti dilansir Daily Mail.

"Saya selalu yakin dan percaya diri dengan pemain saya," kata pelatih asal Belanda tersebut.

Adnan Januzaj mencetak gol kemenangan di Villa Park pada pertandingan pertamanya di musim baru ini. Van Gaal pun meminta pemain 20 tahun itu terus menunjukkan konsistensi.

"Dia harus bermain 24 pemain tahun lalu dan dia baru 20 tahun. Karakter pemain muda itu kerap tak konsisten dan dia harus menunjukkan itu. Tapi di tim besar macam United tak ada garansi di posisi inti. Semua pemain sadar akan hal itu," kata Van Gaal.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya