Peringatan Pellegrini kepada Bek Tangguh Argentina

Bek Manchester City, Nicolas Otamendi
Sumber :
  • mcfc.co.uk
VIVA.co.id
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, merasa cukup puas dengan kesuksesannya mendatangkan Nicolas Otamendi dari Valencia. Pellegrini menilai kedatangan Otamendi bisa menambah opsi di lini belakang ManCity.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Proses kedatangan Otamendi ke Etihad Stadium terbilang instan. Kubu Si Langit Biru hanya melempar sekali penawaran kepada Valencia agar bisa mendatangkan pemain timnas Argentina tersebut.
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol


Dan pihak Valencia langsung setuju dengan proposal yang datang dari ManCity. Usut punya usut, ManCity membeli Otamendi dengan harga £31,5 juta atau senilai Rp705 miliar. Sebuah angka yang cukup tinggi bagi seorang pemain bertahan.


Dibeli dengan mahal, Pellegrini diprediksi memberikan perlakuan istimewa kepada Otamendi. Anggapan tersebut langsung dibantah oleh manajer asal Chile itu.


Otamendi, menurut Pellegrini, harus berjuang keras demi bisa mendapatkan satu tempat di tim inti ManCity.


"Dengan cara kami bermain, cukup sulit memecah duet Vincent Kompany dan Eliaquim Mangala. Tak cuma itu, sulit juga menggeser posisi pemain lain. Saat ini duet tersebut cukup tangguh. Tak ada satu pun gol bersarang di gawang kami dalam dua laga. Kami akan melanjutkan skema yang sama," kata Pellegrini seperti dilansir
ESPN FC
.


Pernyataan Pellegrini sedikit mengisyaratkan bahwa tujuan mendatangkan Otamendi hanya untuk menjadikannya sebagai cadangan. Jika itu benar, uang sebesar £31,5 juta bisa terbuang sia-sia.


Opini lain terkait transfer bek 27 tahun tersebut juga muncul. ManCity diduga memaksa Valencia agar melepas Otamendi, karena mereka masih punya utang saat merekrut Alvaro Negredo.


"Pada dasarnya saya tak puas dengan stok bek tengah yang saya punya. Saya memang sudah punya rencana membeli satu bek tengah di awal musim. Ide mendatangkan Otamendi memang muncul dari saya, bukan karena alasan lain," tutur Pellegrini. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya